Wednesday, November 5, 2008

Kebakaraaaan!!!


Seumur-umur ga pernah ngerasain puyengnya nyari hutan kebakaran kayak malam ini! Kebakaran? Ngapain dicari-cari?

Ini malam jum'at kan? (So what??!!!)
Bukan masalah Ju'mat nya, tapi larut malemnya itu, capenya, keuheul na!! Jadi ceritanya, pulang ngajar jam 05.20, sampe rumah maghrib, habis sholat n tadarusan kan paling enak makan pake nasi ngebul secara abis nguli dari jam 1 teng siang tadi. Ini malah 'dikerjai' si kaka yang minta dicarikan foto banjir, longsor, gempa bumi, en hutan kebakaran buat ditempel dibuku PR science nya. Putraku yang sekarang di kelas 3 SD ini ngotot minta aku ngebongkar tumpukan koran saat itu juga karena PR nya harus dikumpulkan besok pagi.

Akhirnya aku iba juga, tumpukan koran setinggi satu meteran itu kuturunkan, dan siap 'dibedah'. Kalo foto tentang longsor dan gempa bumi sih ada, foto banjir apalagi pabalatak, tapi foto hutan kebakaran? Harre geneee? Heiloooo bu guru ini musim hujan, mana ada hutan kebakaran, yang ada juga ummi kebakaran jenggot +(
 
Sudah jam 9 malam tapi belum satupun kulihat batang hidung si hutan kebakaran. Putraku mulai dilanda kecemasan, menggerutu kesana-sini. Aku menawarkan cari di internet aja, terus di print. Dia tolak, karena katanya ibu guru nyuruhnya cari di koran. Terus dia mulai lagi merengek-rengek sambil protes karena aku lama buka korannya (maklum, jadi 'gatel', nemu berita seru ato rubrik asyik, baca dulu, nemu resep baru, gunting dulu, nemu cerber Tea for Two, ngliping dulu he..He..)
"Ummi tuh nyarinya fokus, liat gambarnya ajah, nih yg beginiannya aja!" Putraku ngomel-ngomel.
Aku cuma manggut-manggut. Nih anak sudah 'ngerjain', mulai ngatur-ngatur lagi!

"Ummiiee sudah ada belum?!", Jam 11 kurang putraku merengek lagi. "Lo kok ummi malah gunting-gunting yang kayak gini!"
Aku mulai panas nih, mana sudah malam eeh denger anak kecil ngomel lagih. Kesabaranku sudah habis nyari berita tentang kebakaran hutan, yang ada juga aku kebakaran.

"Kaka sabar dong, ummi juga sedang nyari. Kaka juga lihat kan sudah diobrak-abrik tetep ga ada. Coba ummi tanya, kaka jawab yang jujur.Ini kapan dikumpulkan tugasnya?"

"Besok pagi" Putraku melunak. Umminya sedang nyiapin kuda-kuda untuk serangan balik nih.

"Kapan bu guru menugaskannya?" Tanyaku, ikutan mengendor.

"Hmmm Jumat yang lalu"

"Ya Allah....Kenapa baru sekarang sih ngerjainnya?!" Aku beneran kebakaran nih. Pasalnya ini kejadian bukan yang pertama kali. "Ummi kan sudah bilang, kalo pulang sekolah kaka langsung kerjain PR nya jadi bukan ditumpuk sampe minggu depannya bla..Bla..Bla..."

"Tomorrow, no more cartoon after school, no more TV after school, no more sasapedahan, do your homework first! Denger kaka? Ngerti? Heiloooo kakaaaa...."

Ya ampyuuun tuh anak sudah molor diatas tumpukan koran. Fuii....Hadoooooogh!

6 comments:

  1. Kenapa anak kelas 3 SD dikasi PR begitu berat? Buktinya juga mereka nggak bisa ngerjain sendiri....hiks ...hiks...

    ReplyDelete
  2. hehe persis anakku thoriq kelas 3 juga. ngedadak malamnya. kalo g ada ya nyerah aja, minta temennya :) tapi payahnya eh malam2 banyak temennya datang or nelp minta juga, heuheu semua anak sama aja ternyata :)

    ReplyDelete
  3. Tanya kenapa ya?? Biar ortunya ikut stress kali ya biar seru he..He..
    Hayyyooo para ibu bapak guru, kalo mau didik anak biar enjoy belajar jangan ksh PR berat2 ya...

    ReplyDelete
  4. Waaah asyik atuh Thoriq banyak temennya yang senasib he..He..

    ReplyDelete
  5. waahhh bisa jd pelajaran nih ,buat ancang" semoga rayhan gak nyusahin mamanya :)

    ReplyDelete
  6. walaaah ancang2nya kejauhan atuh mba rayhan kan msh kecil he..he..

    ReplyDelete