Sunday, November 23, 2008

Jadi PNS bukan tiket masuk surga!

Rating:
Category:Other
Pernah dengar kasus penipuan oknum tertentu yang menyebabkan 2 orang lelaki cacat wajahnya karena tatoo? Kasus ini begitu santer beberapa bulan yang lalu.

Adanya penipuan menjadi PNS (pegawai negeri sipil) dengan cara menato wajah, benar-benar membuat syok dua korban dan keluarga mereka. Mereka menuntut Kepala Desa (Kades) Mulyoagung, Bojonegoro, Sawiyono, yang menjadi perantara pelaku penipuan, untuk bertanggung jawab menanggung biaya pemulihan wajah melalui operasi plastik.


Salah seorang korban, Bambang, warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Kota, Bojonegoro, mengaku syok setelah sadar dari pengaruh gendam itu. Namun ia tak bisa berbuat apa-apa karena wajahnya sudah telanjur penuh dengan tato.

Ia menuntut pertanggungjawaban Sawiyono, meskipun kades ini juga menjadi korban penipuan. “Ya, soalnya dia yang mengajak (untuk menjadi calon PNS, ) dan membuat wajah saya seperti ini,” tutur Bambang kepada Surya, Minggu

Bambang mengaku tato di wajahnya telah membuatnya bingung dan malu, apalagi tato tersebut sulit dihilangkan alias permanen. “Makanya dia (Kades Sawiyono) harus bertanggung jawab membiayai operasi. Jika tidak mau, mungkin kami akan menuntutnya,” tegasnya.

Duuuh ngeri banget ya, masyarakat dibodohi sedemikian rupa. Padahal kalaupun benar ia jadi PNS, toh bukan berarti selesai semua masalah. Menjadi PNS bukan tiket untuk menuju surga yang segalanya beres dengan mudah. Karenanya menjadi hikmah bagi yang beriman bahwa ikhtiar manusia selalunya harus berdasarkan ilmu, baik ilmu yang Al Qur'an ajarkan maupun ilmu yang berkembang didunia akdemik. Selanjutnya jika sudah berikhtiar, maka wajib bertawakal kepada Allah sang penentu taqdir, sang decision maker apakah jadi atau tidak jadi PNS. Ladang amal masih terbuka luaaaass di bumi Allah. Surga pun disediakan tanpa memandang ia PNS atau bukan. Ya ga seeeh??!!

PS: Buat saudara-saudara dan sahabat-sahabatku yang bersiap menanti pangilan test CPNS, keep fighting but don't forget keep praying to get the best, be or not to be!


9 comments:

  1. iiih ngeri.....baru denger niih ....modusnya gimana siih sampe mentato wajah...syarat jadi PNS ya...... duuuh segitunya yg ingin jadi PNS.... :(

    ReplyDelete
  2. iyya teh....eta mah oknum nya aja yang keterlaluan en korbannya juga kabungbuleungeun jadi PNS +(

    ReplyDelete
  3. SubhanaAllah,masa` tidak bisa berfikir dgn logika sih?ada" saja,seharusnya para calon PNS harus bisa berfikir jernih dan ingat mentato itu haram bukan di Islam?seharusnya sudah bisa sadar dr awal kalau itu haram,tp kenapa masih dilakukan demi menjadi PNS??

    ReplyDelete
  4. ampyunn deh...masa sp segitunya...emang gmn sih ceritanya, ceritain dong... tp emang sih untuk bbrp orang, menjadi PNS mrpk suatu keharusan dan kebanggaan. makanya segala cara ditempuh demi menjadi CPNS dari yg lurus sp yg belok, hehe...

    ReplyDelete
  5. inna lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun....

    hmmm....

    ReplyDelete
  6. iyya teh inilah ironinya kalo masyarakat minim ilmunya +(

    ReplyDelete
  7. laaaa ini kan sudah diceritain darliiing??!!!

    ReplyDelete