Saturday, October 11, 2008

Mudik, Road show yang asyik




Benarkah mudik adalah tradisi lebaran yang hanya berlaku di Indonesia? Dinegara lain tidak ada, meski negara dengan mayoritas penduduknya yang notabene muslim pun. Masa c?? Orang Malaysia, brunei r Arab sekalipun mengenal mudik kali ya tapi tentunya dengan istilah berbeda (iyya apa iyya??)

Terlepas MUDIK itu diluaran ga populer, pastinya di Indonesia jadi maskot Lebaran tiap tahunnya. Bahkan pernah baca dikompas, pemerintah Indonesia sungguh-sungguh memfasilitasi masyarakatnya untuk mudik. Mulai dari disediakannya kendaraan khusus mudik massal, penambahan armada2 angkutan lebaran, penjagaan security guard di pos2 ketupat hingga pengadaan rest area khusus pemudik.

Bahkan wacana mudik pun sampai ke obrolan batita n balita. Fathiyya sempat berkaca-kaca sedih waktu temannya pamer mau mudik ke Bogor, terus berhubung waktu itu dia belum ngerti arti mudik dia jadi bulan-bulanan mangsa temen2nya yang asyik memojokkan dia yang kadung jawab "ga punya mudik" (he..he..dasar bocah!)

Mudik kali ini adalah mudik pertama road show, secara nyupir sendiri (drivernya getuh!) menapaki kota demi kota yang dilalui, singgah sejenak bersilaturahmi dengan saudara maupun sekedar berbincang dengan alam dari Bandung-Cirebon-Solo-Surabaya-Madura-Pati-Purwokerto-pekalongan-Cirebon. Fuiiih...

Finally, fathiyya punya cerita " hey aku juga orang udik loh baru pulang mudik nih =)"

28 comments:

  1. disini teman" kami yg dr yemen,turky dsbnya jg pulkam kemarin ummi ^-^,jd sptnya sudah tradisi umat muslim kali yah hehehe
    btw,ummi punya account di cafemom yah?kok spt nya nicknya pernah aku liat yah,dan foto anak"nya jg pernah aku commented :D

    ReplyDelete
  2. Senengnya yang Mudik..
    Jalan darat ya neng...

    ReplyDelete
  3. mudik... pliizz dech, udah brapa lama ya ga mudik, kejauhan boo.., oh ya, untuk di Maroko, Budaya Mudik lebih kental pas Hari Raya Iedul Adha saja.. Iedul Fitri biasa aja, karena liburannya cuma sehari sebelum dan sesudah hari raya... (Le Nurul, ada keluarga di Pati Le ya... bisa tuh untuk beberapa bulan lagi InsyaAllah...).

    ReplyDelete
  4. Le Nurul.. mo nagih nich... foto2 sama keluarga Madura mana yah.. hi hi hi..

    ReplyDelete
  5. ...asyiiik neh..tp ko g mampiiir k rumah neng ia yaaaah???
    sediiiih deh ..... bkn termasuk orang yg....???hiks...hiks...

    ReplyDelete
  6. Ya Allah hanna darling u r still my darling meski qt ga sempet krmhmu...hayyoo ka bandung heula!

    ReplyDelete
  7. bukan hanya mantaaabs ummi, tapi hati juga berasa ploooong
    meski kantong boloooong
    he..he..

    ReplyDelete
  8. Gitu ya?? mungkin mudik juga kebutuhan ummat muslim ya mba.
    iyya mba sy py account di cafemom...duh wat a small world ya...
    Glad to meet u here!

    ReplyDelete
  9. muhun teteh jalan darat da bade ngapung ke seusah mampir2 na komo pami mampirna ka laut he..he..

    ReplyDelete
  10. Sebenernya baru punya keluarga di Pati kalo ka usen married nanti...ini berhubung pas bnget dikasih Allah waktu shubuh mobil pas lewat Pati jadi deh sholat di majid agungnya... trus sarapan n jalan 2 dia alun2nnya.Trus cerita2 ke mas fahrus ttg calonnya usen, ntar diniatin kalo ke Pati kita mo dari cirebon aja ga mau dari madura kejauhan kalo dari cirebon lgh dkt.

    ReplyDelete
  11. hi..hi..ente seneeeng bgt nyari masalah ma gw ya... coba zoom nih gambar trus baca tulisannya etateh plang na masjid, perlu foto masjidna oge????

    ReplyDelete
  12. nya ho'oh atuh......nu atraktif mah pan pasti mesjidna....bukan plang-nyah....bukan pula dua mahluk ituh...(eiittttttss.....mas fahrus n fathan kagak doyan nimpukin orang kan?? aman dong gw..:P )

    ReplyDelete
  13. Dikirim via email ya nak...lunaaas ya hutangku he..he...

    ReplyDelete
  14. justru karena lagi liburan ceu barebas ngenet daripada kalo lagi ngajar hayyooooo

    ReplyDelete
  15. makasih mbaaa...waah yang paling keren justru foto2 dari negeri kiwinya mba nana tuuuh *)

    ReplyDelete
  16. IYYA jadi pengen ya mba...tapi kita gimana cara?he..he..

    ReplyDelete