Wednesday, October 22, 2008

Akhirnya....

Pecat...jangan...pecat...jangan???

Duuuh ni jadi dilematis banget secara ga berpengalaman mem-PHK orang. Sudah masuk minggu ke-3 sejak suamiku memutuskan untuk pakai supir karena kesibukannya juga kemepetan jadwal ngajarku yang tidak bisa stand by antar jemput anak-anakku.

Sopir kami ini memenuhi "hampir" seluruh standar sopir teladan:
1. Selalu berpenampilan rapi
2. Selalu on time
3. Jujur (secara kalo isi bensin selalu pake bon n uang kembalian utuh)
4. Bisa bawa mobil keluar kota dengan aman
5. Good Mapping, tau seluk beluk peta JABAR terutama Bandung
6.Humoris, nge-blend dengan anak-anakku
Tapi meski sederet "keteladanan" itu berlaku, ada dua hal yang uncompromised, n I would never stopped complaining: Mr.Driver tidak sholat n bukan muhrimku.

Maka hilanglah seluruh keteladanannya, berganti Jadi Mr.Driver "telatdan" (telat adzan)



So, selama 3 minggu ini setiap harinya wajahku penuh kekhawatiran, ga ridho gituh dengan kehadirannya. I cant stop worrying my girl, setiap habis dijemputnya aku jadi macem paranoid nanya-nanya tentang ngapain ajah dimobil, ngobrolin apa ajah, bahkan stupid question seperti "did he touch u honey?" halaaaagh Fathiyya, bocah 4 tahun ditanya gitu jawabnya bengong dooong!

Belum lagi kalo jumatan aku ga pernah berhenti deg-degan khawatir putraku mendapati dia tidak sholat lalu dia akan mempertanyakan ummi n abi nya kok bisa mempercayakan anaknya pada orang yang tidak sholat "How come ummieee, how could you abieeee!!"

Belum lagi kalo aku kepepet ga pake motor ke sekolah n kepaksa diantar Mr.Driver, sedangkan anak-anak sudah diantar kesekolah semua, maka tinggal kami berdua saja di dalam mobil hwaaaaa!!No Way!!

Duuuh....Rabbana putuskan yang terbaik buat kami.
Akhirnya melalui perundingan yang panjang nan alot dengan suami, kami sepakat menyudahi dilema Mr.Driver "telatdan" ini. Meski berat juga mengingat jadwal sekolah dan les anak-anak belum sinkron dengan jadwal emak-babehnye, juga mengingat Mr.Driver "telatdan" ini sedang menabung untuk pernikahannya. Namun tetap harus diakhiri dengan baik untuk masa depan kami yang lebih baik tentunya. Akhirnya...Fuiiiih.....

15 comments:

  1. "waduh, muslim kok ga sholat....dosanya ga ilang-ilang dunks." ^_^

    ReplyDelete
  2. boleh dong jadi suprinya???masih ada lowongan???

    ReplyDelete
  3. gut cois tuh..pecat ajah drpd ga nyaman..

    ReplyDelete
  4. waaah mba ivie yang selalu wangi mo jadi supri??? duuuh I cant afford deh! ;D

    ReplyDelete
  5. waaah mba ivie yang selalu wangi mo jadi supri??? duuuh I cant afford deh! ;D

    ReplyDelete
  6. ga ada yg sempurna yah...satu sisi butuh kriteria ttt satu sisi gak aman dunia akherat...mudah2an dpt pengganti yg lbh baik yah. kl aq gak sibuk blh lah aq apply....

    ReplyDelete
  7. Ya kalau itu sudah keputusan bersama untuk memecatnya ya nggak pa pa mbak...cuma kenapa tidak sering di ingatkan untuk sholat mbak...atau apa sudah sering mbak mengingatkan...? Karena bagaimanapun kita berkewajiban memberitahu atau menasehati sesama muslim .. Semoga Allah SWT memudahkan urusan mbak,amin

    ReplyDelete
  8. maaf yah mbak,kalau aku misalkan diposisi mbak dan suami,pertama yg akan kami lakukan ialah mengingatkan untuk shalat,selain diingatkan tp kita juga bisa memberikan tausiah seringan mungkin yg nyampai diotaknya,jadi inshaAllah paling tidak kalau diijinkn Allah,dia akan berfikir dan memperbaiki salatnya yg bolong,lalu...positive thinking,i know he never praying,but at least he is our brother in islam,we should help him apalagi lagi menabung untuk menikah,lalu kalau mbak khawatir dgn putri mbak,jgn lupa selalu membaca doa keselamatan untuk buah hati tercinta (itu pasti yah selalu ^-^ just wanna remind it),dan kalau mbak gak mau dihantar driver mbak coba pakai niqab,jadi gak khawatir org lain melihat wajah mbak,habluminannas ajah...Allah knows best :)
    Wasalam

    ReplyDelete
  9. Bagaimana kalau suami mbak yang membimbingnya agar sholat dan mejadi lbh baik? ;)

    ReplyDelete
  10. Haddduuuh mba sudah di ingetin berkali-kali makanya bisa bertahan ampe 3 minggu juga...tapi selalu dijawab "saya mah ga sholat bu..." nah lo, maksudnye?

    ReplyDelete
  11. euleuh.....wanian kitu....yup pecat aja lah,...

    ReplyDelete
  12. atos teh mung jadi kapikiran eta nikahna janten moal???

    ReplyDelete
  13. "..Mr.Driver tidak sholat n bukan muhrimku..." koreksi dikit, kesalahan yg kadung jadi biasa di para pemakai bahasa, kata "muhrim" terambil dari bahasa Arab yang artinya dalam bahasa indonesia adalah orang laki-laki yang berihram (sedang menunaikan ibadah haji ato umrah), ada kata yg pas dan benar untuk ganti kata muhrim, yaitu mahram... merci.

    ReplyDelete
  14. makasih ka usen...tuuh kaaan harusnya ka usen nie nulis banyak ttg bahsa arab yg salah tafsir oleh orang awam ya ga c???

    ReplyDelete
  15. iyya mba sudah 3 minggu= 21 hari dingatkan...ga muddeeeng +(

    ReplyDelete