Saturday, June 28, 2008

Penganten Kutu

Penganten kutu, dunia belum kiamat!

Ini cerita tentang curhatnya sohibiah ku, c nenk geulis tea yang mendadak kutuan dua minggu sebelum hari pernikahannya. Semua persiapan menikah dari mulai undangan, salon, pelaminan, sampai penghulu sudah siap. Bahkan c nenk geulis ini sudah mulai perawatan pranikah sejak jauh-jauh hari. Namun tepat dua minggu sebelum d big day, mendadak dia merasa gatal-gatal dan panas di sekitar kulit kepalanya.

Usut punya usut ternyata kutu dan anak-anaknya sudah beranak pinak. Hwaaaa paniklah c nenk geulis bikin heboh keluarga, secara sebagai anak bungsu everybody knows c nenk ini higienis banget. Selain itu rambut tebalnya yang selalu berjilbab rapi selalu terawat baik. Bahkan dalam sejarah hidupnya yang sudah 27 tahun, baru sekali kutuan itupun saat ia dikelas 3 SD . So, darimanakah gerangan kutu ini berasal?

"Wadduuh mama gimana ini, masa nenk kutuan. Gimana kalo c akang tau, gimana kalo periasnya tau. Atow tamunya tau??? Wadduuuh masa penganten kutuan!!!!" Nenk geulis uring-uringan.

Sang mama dengan tekun metani (nyari kutu) rambut indah c bungsu penuh kesabaran. Seisi rumah pun ikut digeledah (rambutnya) untuk menemukan biang kerok penyebar wabah. CLEAN!! Semua bersih tak ada satupun yang berkutu.

Jadilah c nenk geulis makin senewen. "Ya Allah kok aku aja yang ada kutu? darimana nih, ketularan siswa? masa sih? kan aku selalu berjilbab. ada kutu yang terbang ke jilbab?? Hadduuuh gimana nih???"

Walhasil selama tiga hari berturut-turut sang mama terus metani sampe ke telor-telor kutunya. Dan ajaibnya di hari ke 4 semua kutu-kutu dan barikadenya hilang tak berbekas. GONE!! Melonjaklah c nenk geulis kegirangan waktu sang mama kebingungan karena rambut c nenk mendadak bersih dari kutu, tanpa bekas!!! Kutu yang aneh???!!!!

Pokoe selamat ya nenk ga jadi penganten kutuannya, Tapi meski pun alias andai nenk berkutupun, dunia belum kiamat kok...nyantei aje...akang masih tetep bogoh ka nenk, kita juga ga masalah kok punya sohibiah kutuan...kan baik hatinya, dan sholehah..he..he.. *)

7 comments:

  1. hihihik...ampe mules nih.....ketawa mulu,lucu abis deh ceritanya,,,,:))

    ReplyDelete
  2. kutunya tahu diri.....
    tahu si empunya mau jadi penganten terus langsung kabur ;P

    ReplyDelete
  3. apa dinegara lain juga punya kutu macam nie sis???

    ReplyDelete
  4. Aiiih teteh meuni bahagia diatas penderitaan c nenk *)
    (padahal aq duluan abis2an ngetawain c nenk he..he..)

    ReplyDelete
  5. no comment dech... kalo kemaren tikus nyemplung di minyak, sekarang kutu2 plus telor2nya yang banyak nangkring di rambut.. terus selanjutnya ape nih.. (kecoak kah? nyamuk kah..? ditunggu ya.. yang pasti jangan semut ma gula dech.. semut2 disini pada ga doyan gula.. jadi pribahasa "ada gula ada semut" ga belaku disini hehehehe...

    ReplyDelete
  6. wah bener nih di maroko semut ga suka gula? Jadi yang bermasalah gulanya apa semutnya???? semutnya ga makan gula? apa gulanya ga manis??? (penasaran.com he..he..)

    ReplyDelete