Saturday, June 21, 2008

Program 1000 kantong selamatkan bumi

Tahukah Anda?

# Dibutuhkan waktu 1000 tahun agar plastik terurai oleh tanah. Dan saat terurai, partikel-partikel plastik akan mencemari tanah dan air tanah.

# Kegiatan produksi plastik membutuhkan sekitar 12 juta barel minyak dan 14 juta pohon setiap tahunnya. Inilah salah satu penyebab Global Warming!

# Setiap mil persegi ada 46.000 sampah plastik mengambang dilautan dan mematikan setidaknya 100.000 burung, ikan paus, anjing laut dan kura-kura setiap tahunnya.

# Anda akan mengalami masalah kesehatan apabila terus menerus memakai pembungkus makanan yang berasal dari plastik dengan bahan pelembut dan pewarna. Bahan tersebut dapat menyebabkan penyakit kanker, gangguan hati & ginjal, bayi-bayi lahir cacat, bahkan kematian!

# Dan membakar plastik bukan hal yang tepat! Karena akan mengemisikan zat beracun yang dapat mengganggu kesehatan manusia.

Kantong plastik yang anda gunakan berbahaya untuk bumi, manusia dan semua makhluk hidup!

NAMUN,lebih dari 1,2 triliun kantong plastik dikonsumsi warga dunia setiap tahunnya!

21 negara di dunia telah melarang warganya menggunakan kantong plastik. KAPAN DI INDONESIA?

MULAILAH dari anda, sekarang juga!
Gunakan kantong kain atau kantong kertas sebagai pengganti kantong plastik.Dengan begitu anda ikut mengurangi beredarnya sampah plastik di dunia ini.
TUNJUKKAN KEPEDULIANMU!

Program 1000 kantong selamatkan bumi,
by FIKOM UNPAD BANDUNG "07

NoTe: 8 Juni yang lalu di Pasar tumpah, Gasibu, Bandung, Fikom Unpad membagikan 1000 kantong kain bagi mereka yang mau menukarkan kantong plastik belanjaannya.
Kapan lagi ya Fikom Unpad punya gawe beginie? Secara di acara kemaren itu Fathan & Fathiyya dikomandani abinya berhasil menggaet 3 kantong kain (setiap abis belanja langsung lari ke stand untuk nuker kantong plastiknya, padahal jatahnya satu kali penukaran *) Abis demen sih ame kantong kainnya, lagian mengandung unsur hara kan kantongnya, alias unsur hara-tis!

No comments:

Post a Comment