Sunday, September 28, 2008

Nonton Laskar Pelangi, air mata untuk sebuah asa

Setelah baca koran kemarin pagi tentang Pak Gubernur Jabar yang nonton Laskar Pelangi dengan para guru, Putraku merengek minta nonton Laskar Pelangi. Pake nangis-nangis segala mana ini hari minggu lagi (tarif full bo!).

Akhirnya sang abi luruh juga. Jam 13.00 s/d 15.30 semua khusyu dengan kisah anak-anak belitung murid bu Muslimah C Ikal, Lintang, dan Mahar yang cerdas nan jenaka. Hingga diakhir cerita, air mata tak tertahankan saat Lintang yang briliant, yang setiap berangkat sekolah terlambat karena "dicegat" buaya (buaya beneran bukan buaya darat lo!), Lintang yang hitam manis, Lintang yang yatim piatu, yang menjadi murid pertama masuk SD Muhammadiyah Belitong, namun juga menjadi murid pertama yang harus keluar sekolah karena saat ayahnya yang nelayan itu tenggelam, ia harus mencari nafkah. Lintang, anak kelas 5 SD itu tak bisa lagi mengenyam bahagianya bersekolah bersama 9 teman2 yang mencerahkan. Namun Lintang yang pendiam itu, menyimpan asa yang dalam. Sebuah asa untuk tetap bisa meniti pelangi.

I love u Lintang, bukan saja karena ia adalah cermin masa kecil pasangan jiwaku. Bukan juga karena ia seorang yang tulus mensyukuri takdir Allah. Namun juga karena ia mengajarkan ikhlas pada putra-putriku.
"Ummi tadi kaka nangis loh waktu Lintang perpisahan dengan teman2nya", Putraku membuat pengakuan sesaat setelah lampu2 layar Blitzmegaplex padam.
"Eeee abi juga nangis lo mi!" Fathiyya nyeletuk. Abinya dibuat tersipu, inget masa kecil ya bi? Lintang laksana Fahrus zaman kecil he..he..
"Uncle Rama juga nangis kok Mi," kata Fathiyya yang ketika nonton sempat duduk disebelah adikku. "kenapa sih mi semua pada nangis? Bapak kepala sekolahnya meninggal ya? atou aa Lintangnya takut buaya ya?"
He..he...dede...dede...dede juga nangis kan kenapa hayyooo???

10 comments:

  1. ho'oh...ammah juga nangis nih...gara2 ngga bisa ikutan nonton LP di bioskop...hiks..hiks..harus rela nunggu keluar di you tube...ato ngga nunggu si ummi berbaik hati ngirimin dvd-nya...;-p

    ReplyDelete
  2. hi..hi..ente bissa aje...
    sabaaar buat raisya n faiza tunggu 3 bulan ke depan juga keluar dvd nya

    ReplyDelete
  3. hi..hi..ente bissa aje...
    sabaaar buat raisya n faiza tunggu 3 bulan ke depan juga keluar dvd nya

    ReplyDelete
  4. Ci dede berarti waktu nonton ngapain aja...?hehe... Tapi bagi dia, nangis itu memang masih abstrak ya?...Cun buat Dede deh....

    ReplyDelete
  5. Syukron telah berkunjung ke blog saya. Teh Nurul putrinya bernama Fathiyya? Mirip nama putri saya, Fatiya. Semoga menjadi anak yang shalihah.

    ReplyDelete
  6. Amiiin.
    Makasih juga sudah mampir di blog saya..

    ReplyDelete
  7. yaaah mewek cemua donk yah kecuali c dede maniz tea mah hihi...secara baru hr ini mo nonton nih Mi..
    btw crt in atuuuw Lintang ala c Abi Mi hihi...tak tunggu loh ceritanya...

    ReplyDelete
  8. cerita tentang abi ala lintang maksudnya? hmmm ntar ya boleh nda ya sama c abi diumumkan ke dunia perjuangan 45 nya he..he..

    ReplyDelete
  9. kami nonton rame2.......asik. .Tapi kayanya cuma ibunya yg nangis, itupun buru2 disembunyiin (jaim.....) hehehe

    ReplyDelete