Saturday, September 27, 2008

Incident 26 September, telinga yang tergunting, semua karena kasih sayang-Nya...

Tetesan darah mengalir dari daun telinga Fathan, puteraku. Aku dan c mba yang masih sibuk menata piring bekas ifthar bersama semalam terkejut bukan kepalang mendengar teriakan sang abi disusul tangisan putraku dari garasi belakang.

Saat kulihat darah ditelinga puteraku sesegera mungkin ku ambil minyak bubut dan kapas, sementara kulihat suamiku masih panik. "Kakanya ga mau diem sih Mi!" suamiku nampak gusar.
"Tapi abi juga kayaknya ga fokus ya, nyukur ko sampe ke telinga" aku jadi ketularan senewen.

Alhamdulillah yang tergunting tipis hanya bagian atas daun telinga dan tidak sampai putus sehingga kata dokter masih bisa rapat kembali tanpa harus dijahit. Selain itu penanganan pertama dengan minyak butbut mempercepat pembekuan darah serta antiseptiknya mencegah infeksi. 

Ini murni kecelakaan, mungkin sang abi masih ngantuk pagi itu pulang i"tikaf ditodong Fathan untuk mencukur rambutnya. Aku dengar sebelumnya sang abi menolak permintaan Fathan, namun karena kasih sayangnya akhirnya tak sampai hati menolak keinginan Fathan. Bahkan sejak minggu lalu aku tawarkan Fathan untuk ke tukang cukur langganan, namun ia terus mengulur waktu. Ternyata dia menunggu moment sentuhan abinya. Maka tak heran meski ia menangis kesakitan karena "sentuhan" itu, tetap ia tak lepas memeluk abinya. Ia tahu sakit itu pun karena kasih sayang abinya.

Namun diatas semua itu, accident ini harus menjadi refleksi diri untuk ber mutaba"ah. Mungkin Allah juga ingin manghadiahi this adorable dad n son sebuah "jeweran" untuk meluruhkan semua dosa agar pada penghujung Ramadhan nanti kembali terlahir fitrah. Pasti semua ini karena kasih sayang Allah Yang Rahmaan nan Rahiim.

PS: Dear kaka, meski telinganya ga bisa dibasuh air wudhu tetep nda boleh absen sholat ya say...habis dijewer Allah makin sholeh dong ya, selalu nurut kata ummi okey?!!



8 comments:

  1. Amin Allohumma Amin..
    Moga tambah kasih sayang Nya dan juga dari keluarga...
    Gitu ya Kaka..

    Met Mudik...

    ReplyDelete
  2. fathan cepet sembuh ya.. abi umminya ga panik lagi khan...?

    ReplyDelete
  3. Duuh jaka sembung aya di dieu,,, mudik dunk ah!

    ReplyDelete
  4. ho'oh..sayah ge bingung...naha bet nanya nu kitu didieu...??? jadi kumaha atuh si Fathan? is he ok now?

    ReplyDelete
  5. He is good, his ear is better now Alhamdulillah just litle bit more spoil lah menta kado ti aberdeen ceunah he..he..

    ReplyDelete
  6. ..iyaaa kk dengerin tuh kt ummi n abi..yah anak soleh??!
    ko bica cih mpe kegunting y Allah...untung masih bisa rapet lagi...

    ReplyDelete