Friday, April 11, 2008

HaDe Road Show di Cirebon: Struggling but Exciting!

Sepertinya ini terakhir kali kami ‘terikutkan’ road show, jangan lagi-lagi deh. Capenya…Masya Allah!!!

Two thumbs up lah buat Ustadz Ahmad Heryawan serta ibu dan seluruh HaDe Crew (termasuk abi) yang di anugerahi tulang besi, otot kawat dan tentunya hati seluas samudera plus sembilan nyawa (dramatisir deh he…he..).

 

Ini kunjungan terakhir sebelum campaign time, Alhamdulillah jadi ketemuan dengan sang abi. Bahkan karena acara yang padat, kami “terpaksa dengan senang hati” ikut acara road show HaDe keliling pesantren di kota dan kabupaten Cirebon. Ternyata saudara-saudara…Subhanallah…Masya Allah…cabee deeh!!! Struggling but exciting! Kueren abisss!  

 

Di jadwal 20 Maret lalu tercatat 5 pesantren yang dikunjungi HaDe sehari itu plus beberapa majelis taklim di Sumber, kabupaten Cirebon, diantaranya: Pesantren Nurus Shidiq, Pesantren Buntet, Pesantren Benda, Pesantren Bobos. Nah ini dia maksudnya sembilan nyawa, secara tiap2 lokasi pesantren diatas letaknya dari ujung ke ujung yang…wuaaah struggling abiss buat sampe disana tanpa babak belur (karena kelelahan of course!).

 

Dan kami ( Fathan, fathiyya n d’ mommy) hanya kuat sampai diacara kedua, selanjutnya Alhamdulillah dapet taklimat sang abi untuk go home n take  a bed rest he..he…

Iyyalah sampai dirumah pun Fathiyya masih ngigau tentang sungai yang harus diseberangi untuk sampai ke pesantren Benda. Bahkan sebelum sampai sungai kami harus melalui pasar muludan (pasar kaget, hanya ada pd tgl 12 rabiul awal) yang panjangnya mencapai 2 km (poko’e jauhlah dari tempat parkir!!!).

 

Selanjutnya baru ketemu sungai yang airnya begitu bersih namun arusnya sangat deras. Konon meski ada dana untuk membangun jembatan namun masyarakat tidak tergerak untuk membangun jembatan karena perjuangan untuk sampai di pesantren tersebut pun bernilai pahala di mata Allah, Subhanallah….Ga afdol katanya kalo belum berjuang berbasah-basah ria untuk sampai ke pesantren. (Tapi kalo macem ummiF2 ini kan ga boleh ikut nyebrang jadinya secara abi ga kasih ijin karena khawatir d’beloved wife  kentir ato ketemu buaya… darat he…he…)

 

Subhanallah ternyata jama’ah nya ribuan…padahal Pesantren ini letaknya terpencil nian. Saat Allah mencintai sebuah majlis ilmu maka jutaan malaikat akan menyampaikan pada  alam untuk mencintai jama’ah serta majelis ilmu tersebut. Subhanallah…

 

Lumayan bolak-balik nyebrang sungai berair deras itu menguras tenaga juga ya bi…secara Fathiyya ga mau jalan sendiri, Full di gendong dalam buaian abinya dari awal sampai akhir (sekalian melepas kangen 2 minggu ga ketemuan kan???). Sambil nunggu antrian parkir yang panjaaaaaaaaang…sempat terlelap di teras rumah penduduk setempat (charge nyawa neh bi he…he…).

 

Untuk semua perjuangan dan air mata para kader dakwah terbina, untuk semua do’a penuh harap seluruh muslim Jabar serta simpatisan dimana pun, apapun hasilnya, esok bukanlah akhir dari segalanya. Apapun hasilnya dakwah jalan terus!!! Coblos no.3, coblos HaDe!!! Bravo HaDe!!! Hidup Islam!!!

 

PS: Buat warga jabar jangan lupa besok pulang kampung semua (kecuali yang sudah ngampung), vote 4 HaDe!!!

8 comments:

  1. Subhanallah..perjuangannya ya teh...
    Teh, padahal tinggal nyincet sedikit dah ke rumah kampung halamanku tuh...
    Ngabobotohan Hade...Mugia sakses nya..
    Salam kenal ti Cairo (warga Jawa Barat di Mesir ngan tiasa ngadu'akeun)..

    ReplyDelete
  2. Hatur thankyu yeuh ceu pidua na makbul pisaaan
    Subhanallah...

    ReplyDelete
  3. Aii ceu mimin dimana atuh cerbonna?

    ReplyDelete
  4. Eta geuninga caket pasantren Ciwaringin..
    Ngan abdi kalebet Majalengka...
    Di desa Banjaran kec, Sumberjaya..
    Gampil geura, dilangkungan teras ku teh Nurul pami bade ka Bandung, kan saentos pasar Prapatan anu terkenal tea aya desa Banjaran..Mampir teh..

    ReplyDelete
  5. kumaha rek mampir atuh da ci eceu na oge dimesir keneh pan??? ^_^

    ReplyDelete
  6. kumaha rek mampir atuh da ci eceu na oge dimesir keneh pan??? ^_^

    ReplyDelete
  7. Oh kitu..
    Ke atuh pami abdi ka Cirebon..
    Ke Abdi Call akh ..
    Neng punten nya..Pami abdi uih tepang sareng neng Nurul ngisinkeun pisan hi hi hi
    Maklum urang gurun pasir..

    ReplyDelete