Wednesday, December 26, 2007

Kata Popeye si Pelaut…

Rating:★★★★★
Category:Other

Memasuki teras rumahku, langkahku sudah mulai terseret-seret. Seluruh badanku terasa remuk redam setelah dua hari ini kehujanan terus. Untunglah sepeda motorku sudah sampai diteras sebelum aku benar-benar ambruk.

Si Mba Neng, khadimatku sibuk menyiapkan teh hangat. Si Mba beberapa kali menawarkan untuk periksa ke dokter saja atau setidaknya dipijat Emak Odah, tukang pijat paten sebelah rumahku. Wah bukannya alergi dokter or anti pijat, tapi rasanya aku tidak separah itu hanya kurang tidur dan kurang makan and kurang sehat aja.
Akhirnya selepas Isya khadimatku pamit pulang. Seperti biasa tinggallah aku dan putra-putriku.

Menjelang tidur Fathan dan Fathiyya kegirangan karena dapat kesempatan memijat punggung dan kakiku. Putriku yang minggu kemarin genap berusia 4 tahun itu paling semangat melakukannya. Lumayan pijatan lembut tanpa gaya dan tenaga itu melerai lelahku meskipun rasanya ga ngefek banget untuk pegal-pegalnya. Tapi asyik dimanja buah hati. Apalagi pakai acara gelitik menggelitik. Waah ga ada duanya deh happynya. Meskipun pernyataan putriku sempat membuat aku tercengang-cengang.
“Dede tahu ummi sakit apa”
“ Sakit apa coba? Emang dede tahu ya?” tanyaku.
“ Ummi sakit karena ditinggal abi kaaan…Abi kan lagi berjuang ummi, lagi kerja” suara mungil itu mengalir begitu saja.
“ Ngga aaah, ummi cuman cape kok. Dede Kata siapa?” tanyaku, hati-hati. Penasaran dengan kedewasaannya yang tiba-tiba itu.
“ Ehmmmm…kata…kata popeye si pelaut tuuuuut….tuuut….” fathiyya menjawab sambil bersenandung jingle kartun popeye. Yeeee…baru aja mendadak dewasa sudah keluar deeh aslinya…bayi banget!

2 comments:

  1. permisi numpang tanya, pijat bu Odah itu yang di Margaguna atau bukan ya ?
    saya sudah coba hubungi hpnya tapi tidak aktif. Thx.

    ReplyDelete
  2. maaf bu emak odah itu tetangga saya dicirebon dan setau saya beliau ga py hape he..he...

    ReplyDelete