Friday, May 25, 2007

Pengakuan diatas kasur!!

Rating:★★★★
Category:Other
Pengakuan diatas kasur
Kaka belum punya dosa kan mii !!

Sungguh hari ini hari melelahkan untukku. Selesai ‘menceramahi’ siswaku seharian ini, aku masih harus masuk bengkel (service bulanan my motorbike), lalu mampir supermarket untuk belanja mingguan, terus jemput putraku dari sekolahnya karena hari ini jadwal dia ke dokter giginya. Setelah menunggu dokternya yang sempet keluar klinik dulu, akhirnya…selesai juga check and re-check gigi putraku. Sudah adzan ashar waktu itu, ku pikir bisa langsung pulang, bertemu kasur nan empuk untuk sekedar meluruskan kaki sambil tarik nafas…. Ternyata…giliran putriku yang mogok! Karena lelah menunggu kakaknya diperiksa dokter gigi, dia merengek minta kompensasi—laaa mirip demonya para buruh and guru aja!

Setelah negosiasi sana-sini---sampai harus telpon abinya yang masih diluar kota---tetap dia bersikukuh untuk mandi bola saat itu juga! Ooooo my Rabb…. Baiklah, selamat tinggal kasur nan empuk, karena aku harus belok dulu masuk mall untuk kasih hak putriku berbahagia 30 menit dengan ratusan bola warna-warni itu. Akhirnya setelah dijalani semua, hari itu selesai dengan full big smile!! Benarkah sudah selesai???!

Ba’da Isya kuharap aku bisa benar-benar merebahkan tubuh penatku…ternyata… selesai semua perkara homework-nya, putraku duduk disisiku---diatas kasur nan empuk---memandangku dengan binar matanya…dan…
“ Ummi, kaka sudah tahu sesuatu sekarang…” putraku membuka percakapan.
“ Tahu tentang apa ka?” aku menanggapi datar, karena penat hari ini sungguh membuat tubuhku remuk redam.
“ Kaka belum punya dosa kan?” katanya sambil mengumbar senyum.
Waktu itu mataku yang sudah layu, terpaksa tebelalak dengar pernyataannya. “Lo kata siapa ka?” tanyaku.
“ Kan kaka masih 6 tahun ummi. Jadi belum punya dosa kalau salah.”
“ Begitu yaa…” aku menanggapi sedatar mungkin, mengulur waktu sampai dapat penjelasan yang pas. Waah kalau penjelasanku meleset dikit aja, nanti dia pikir karena belum baligh dia bisa seenaknya tinggalin sholat, ngaji, dan lain-lainnya.
“ Jadi benar kan mi kaka belum punya dosa?” Fathan mengejarku lagi dengan pertanyaan itu. “Benar kan mi?”
Waiiiit……………seharian ini rasanya aku belum sempat tarik nafas yang panjaaaang. Ambil jalan pintas…
“Kita telpon abi yuk…kaka tanya abi langsung deh pasti jawabannya sama dengan ummi” akhirnya jurus terakhir dikeluarkan. Dan sepertinya tokcer bin cespleng dengan argumen abinya. Akhirnya hari ini happy ending juga…besok episode apa lagi ya?? Huaaaaaaa….hik…hik…

No comments:

Post a Comment