Thursday, April 28, 2011

Ada Apa Dengan Cinta?

Rating:
Category:Other

Yup Kali ini kita bicara cinta nih, tapi ini bukan sedang curhat, bukan loh. Ini sekedar sharing setelah terilhami dari membaca beberapa notes, artikel dan buku serta melihat fenomena perselingkuhan dan perceraian yang kian berseliweran di sekitarku, ya diSEKITARku.

Dulu tahun 90-an kalau mendengar yang selingkuh atau bercerai rasanya gimanaaaa gitu??? Aib? A big mistake? Humiliated? Tapi sekarang sepertinya jadi biasa saja ya karena media infotainment dan entertainment ikut membantu ‘membiasakannya’. Atau bahkan sudah menjadi LIFE STYLE? Kalau tidak selingkuh tidak gaul? Kuno? Naudzubillahi mindzalik.

Ironisnya perselingkuhan bukan saja mendera kaum ABG atau kaum muda yang sedang menjajagi cinta tapi juga kaum dewasa, tak peduli kalangan pejabat, penjahat, para aparat, ulama bahkan ikhwan akhwat hingga tukang soto babat.

Ada apa dengan cinta?

Berkaca pada pernikahan nenek kakek moyang terdahulu, betapa angka perceraian begitu minim meskipun perjodohan masih marak, betapa percintaan masih tanpa pacaran namun pernikahan mereka abadi hingga akhir hayat.

Namun Ada apa dengan cinta sekarang ini?

Kata seorang muridku “SLI dooong Miss, Selingkuh itu Indah miss”. Hadduuuuh kecil-kecil sudah bisa promo SLI nih.
Selingkuh itu masalah hati. Selingkuh itu masalah pilihan dalam hidup. Peluang selingkuh itu menjadi ada ketika hati memilih untuk menggunakan peluang itu. Namun ketika hati menutup peluang itu maka kemenangan milik kita, ‘selamat tinggal selingkuh’ dan SLI tetap berlaku ‘Setia Lebih Indah’. Sepakat?

2 comments:

  1. setuju setia lebih indah.. tapi kadang2 soal hati payah hendak dikawal.. hanya yang beriman saja tahu apa yang terbit itu tidak perlu dilayan.. yang kuat iman saja yang akan menang menahan godaan..

    ReplyDelete
  2. ya ka...dan itu perlu perjuangan ya...

    ReplyDelete