Sunday, April 18, 2010

Perjuangan Mak Eros melahirkan 25 kali

Rating:★★★★★
Category:Other
Subhanallah..speechless rasanya melihat dan membaca tentang perjuangan beliau...

Liputan6.com, Purwakarta: Banyak anak banyak rejeki. Mungkin pepatah ini masih berlaku bagi Eros, warga Purwakarta, Jawa Barat. Perempuan berusia 58 tahun ini telah melahirkan hingga 25 kali.

Saat ditemui di rumahnya, Kampung Tegal Kalapa, Desa Citeko, Pleret, Jumat (9/4), Eros harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup sembilan anaknya yang masih tinggal bersama dia.

Eros istri dari Asep yang berprofesi tukang becak mungkin luar biasa kemampuannya dalam hal melahirkan anak. Usai melahirkan, dirinya hanya butuh sehari untuk istirahat lalu beraktivitas seperti biasa.

Tak hanya itu, jarak anak-anaknya sangat rapat antara empat hingga enam bulan. Dari 25 putra dan putri yang dilahirkan Eros, hanya 18 yang bertahan hidup dan sembilan di antaranya sudah menikah.

Eros sebenarnya ingin mengikuti keluarga berencana karena repot mengurus anak banyak dengan penghasilan pas-pasan. Namun program keluarga berencana menurutnya terlalu mahal maka diapun memutuskan terus melahirkan.

Meski termasuk keluarga miskin, Eros tetap memberikan kasih sayang kepada anak-anaknya. Saat berjualan makanan dengan sistem bagi hasil, dia menyempatkan diri pulang untuk memberi makan anaknya yang masih kecil.

Hidup ini pun dijalaninya dengan sabar dan tawakal karena bagi Eros anak-anak merupakan titipan Tuhan yang harus dipelihara

7 comments:

  1. Wow.. Bingung mau komen gmana :) tfs ya..

    ReplyDelete
  2. speechless ya....
    subhanallah... ma eros patut dpt 4jempol sekaligus.

    ReplyDelete
  3. Program KB mahal sekarang Neng??
    Dulu mah eteh ngiring KB malah dikasih point yg bawanya ..
    He3..tibalik...

    ReplyDelete
  4. Iya melihat di tv, yg paling sebel komentatornya bilang "Tidak tahu ini disebut anugrah apa musibah"..
    Duh pengen kasih selotif deh..

    ReplyDelete
  5. yg termurah diposyandu atau ke bidan beli pil KB r suntik KB 8rb-30rb, kalau pasang IUd r spiral sampe ratusan ribu teh...utk rakyat kita sakitu mah mahal mending meser beas sakilo 6rebu teh, kedahna program KB teh haratis nya teh. kumaha program KB di mesir? mun di china n jepang pan kena denda mun gaduh anak lebih dari satu.

    ReplyDelete
  6. Kok jadi mahal gitu ya neng??
    Kapan dulu teteh mah gratis, ..pakai IUD di Puskesmas.
    Malah Ceu Neng (kaka ke dua) ditanya berapa bayarnya, katanya susternya, "Yah buat beli sabun aja bu?" Dasar Ceu Neng tukang heureuy, dia bilang "Hanjakal tadi ti Imah teu mawa sabun dolet we..." Xixixixixi..

    Di Mesir, ngga mahal kayaknya, tapi ya gitu ngga gratis masih beli, kecuali untuk orang miskin kali yah, soalnya disini asal dapat surat keterangan dia ngga mampu hospital kasih fasilitas, krn ada cerita ke hospital besar mrk cuman bayar 2 pound = 3500 perak untuk sebuah operasi..

    ReplyDelete
  7. disini juga berlaku sama, surat miskin itu bs diajukan utk meringankan biaya bhkan bs gratis tapi nguruuuusnya ribet n dimanyunan he..he..

    ReplyDelete