Saturday, May 23, 2009

Habis gelap terbitlah terang....

Ini bukan tentang judul bukunya Kartini ya...it's about my baby...hik..hik... Sejatinya ini bukan kisah sediih, tapi tetep melow nya jadi panjang padahal shocking moment nya cuma sejam aja, pas adzan dhuhur sampe jam satu siang tadi. 

Ceritanya mumpung abinya lagi ada di Bandung, maka pagi tadi yang mestinya acara berenangnya anak-anak jadi acara periksa kehamilannya c ummi.Anak-anak c seneng-seneng aja mau liat adiknya via USG en buat abinya emang kesempatan juga  secara sdh ampe week#26 gini c abi beloon pernah ada luang buat ikut nganter periksa, ck..ck...bener-bener bukan suami siaga ya he..he...(tapi ngerti kok...kan abi dalam rangka berjuang ya)

Nah jam 11 siang aku baru dapet no.antrian di Dr.A yang bukan dokter peganganku, secara macet di pasteur jadi ga keburu ngejer jadwal dokter peganganku. But that's ok, toh Dr.A juga perempuan jadi no problemo lah pikirku. C abi juga sependapat, karena dari awal hamil anak pertama sampe ketiga ini emang banyak pilihan specialist obgyn perempuan di Bandung ini so diwanti-wanti ma c abi untuk periksa ke dokter perempuan.

Dengan semangat 45 kami masuk ruang periksa berempat waktu namaku dipanggil. Hmmm...reaksi dokternya welcome banget waktu Fathiyya n Fathan antusias banget liat ade babynya via layar monitor USG. Sekarang ade babynya sdh ga kaya spiderman lagi kata Fathiyya, sudah kaya bayi...ya iyyalah dee...masa ya iyya duooooonk

Tapii..eiit tunggu dulu waktu liat bagian jantung baby,bu dokter ini bilang 'there's something wrong'...jantung baby nya kok ga normal ya? ruangnya terlalu besar..seperti ada cairan...bla...bla...bla...duuuh..gelap deeh semuanya...

Sang abi menggenggam jemariku yang panas dingin, sementara terlihat juga kecemasan dimatanya. "Saya rujuk ya bu ke Prof.X, atau Dr.Y. Mau di Rumah sakit ini atau di RSHS?"

Speechless...hanya mampu memandang sang abi mencari jawab, secara baik X maupun Y itu nama bapak-bapak semua. Akhirnya dengan pasrah abi memutuskan langsung check di rumah sakit tersebut dengan Dokter manapun yang dirujuk yang ada jadwal praktek hari itu juga. Dan saat itu juga dapet no antrian pertama di Dr.Y.

Keluar ruangan Dr.A dunia masih serasa gelap gulita... Duh jantung my baby kenapa????? Hadduuuh ini tentang jantung looooo...jantung yang berdegup setiap saat....yang padanya Allah titipkan kehidupan...

Masuk ruang Dr.Y disambut senyum ramah yang berubah drastis waktu baca surat dari Dr.A. Dan kami pindah ke ruang Feto untuk melihat kondisi baby dengan USG 4 dimensi. Akhirnya diruang Feto kegelapan itu menemui titik terang. Dokter memperlihatkan fisik baby mulai dari otak kecil,otak besarnya yang terlihat jelas, lalu kedua telinganya, lima jarinya baik yang tangan maupun yang kaki, lalu tulang belakang, lambungnya bahkan kandung kemihnya...Subhanallah penciptaan-Mu Rabb sungguh sempurna Alhamdulillah.... Tibalah pada bagian jantungnya...dag..dig..dug...

Aku dan sang abi menunggu hampir 55 menit untuk dapat jawaban tentang jantung bayi kami (USG terlama sepanjang kehamilanku booow) Dan setelah mengukur katup satu, katup dua, pembuluh vena, arteri en bla..bla...bla...."so far so good ya bu, normal tidak ada cairan dijantung, memang ada celah pada katup tapi masih ditoleran ya untuk usia janin 24 minggu"

Ooooh fuiiiiih Alhamdulillah Rabb.... 

Hari ini memang "jajan" extra buat "nengok" ade baby, bahkan sampai breaking the rule periksa ke Pak dokter, tapi abi sendiri nampak puas mensyukuri nikmat Allah ini...duuh dunia nampak terang benderang rasanya...

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

20 comments:

  1. Alhamdulillah ya mbak ikut lega,moga sehat semua sampe nanti lairan amin.Take care ya buu..

    ReplyDelete
  2. sempat minum bat gt ga mbak?

    semoga sehat ya mbak ...dede nya Aaaamiin

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah,sempet ikut kawatir bacanya mbak...inshaAllah baby sehat sampai lahir..
    mbak ikut gabung di baby center ajah,nnt setiap minggu akan diberi penjelasan bagaimana besarnya janin kita dan apa saja yg baby kita lakukan didalam womb.Terus disitu juga ada video c-section,normal,or water birth atau tips" yg berguna coba deh join seru lho!

    ReplyDelete
  4. oh yah klik babycenter di google saja nnt keluar kok ^-^

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah...jadi ikut deg2an bacanya mi.
    semoga celah itu lama kelamaan akan ilang ya seiring bertambah besarnya baby..

    sehat2 terus ya mi :)

    ReplyDelete
  6. Duh bacanya ikut deg2an.Alhmdulilh ga ada mslh ya.. Smg dede dan uminya sehat sll.:)

    ReplyDelete
  7. @uni Dina,ogiet,bunda icha:makasih do'anya...amiin Allahumma amiin.
    @Mba Ella:jazzakallah mba...coba nanti di klik ya baby center nya..
    @Mba Andhien: sy ga konsumsi obat2an kok kecuali waktu flu berat 2 bln lalu itupun obat dari dokter, nuhun do'anya.

    mohon do'anya untuk kesehatan kami berdua ya..^_^

    ReplyDelete
  8. soale tmn sy ad yg batuk berat,walo obat dr dktr,ttp ad efekny mb..tp smg gpp yah mb^,^

    ReplyDelete
  9. alhamduliilah ceu smua baik2 sajah, ikut tegang oge peluk peluk

    ReplyDelete
  10. iyya mdh2an c ga ada efek dari obat flu nya...amiin

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah akhirnya...
    Entrinya buat kaksu dug dag juga :D

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah...tinggal menunggu week#31-32 kak baby harus dilihat lagi semoga sehat hingga dilahirkan. Mohon do'anya ya kak.

    P.S: Ibu, Fathihah, dan abang Rosdi sdh sampai kah kak?

    ReplyDelete
  13. Amin, amin... semoga semuanya selamat, umi dan 'baby'

    Baru sahaja sampai sore tadi :) alhamdulillah

    ReplyDelete
  14. Alhamdullillah semuanya selamat...

    ReplyDelete
  15. alhamdulillah...do'akan kami selalu ya kak Noor...
    Btw, terimakasih hadiah dari kak Noor manisnya rajutan tuuh..maaf Nurul tak sempat titip apapun utk kak Noor, bila ke kak Noor ke Indonesia lagi?

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah. mudah2an akan terus sehat sampai lahir & besar.

    ReplyDelete
  17. amiin..Allahumma amiin....
    thx ya mba Bunga...kebandung ya kalo babynya sdh lahir =D

    ReplyDelete
  18. Inshaallah klu ada rezeki perancangan untuk tahun 2010 mahu kesana lagi....

    ReplyDelete
  19. 2010 baby sdh lahir Insya Allah...seronoknya akan jumpa makciknya dari KL.Semoga sehat dan ada umur ya kak...

    ReplyDelete