Monday, September 26, 2011

Homeschooling ala Falisya


Sudah bisa menyusun satu arah sampe tinggiiii...

Selain sekolah di Taman Firdaus Percikan Iman, di rumah baby Falisya punya banyak guru, ada ummi,abi,kakak,yayuk , Teteh (pengasuhnya) , Barbie, Buku, Pasir, Pohon, Sendal, Sepatu, dan sajabana. Sejatinya hidup itu belajar, so dimanapun belajar itulah sekolah. Rumahku, sekolahku. Selamat Hidup...selamat belajar ya beib..

14 comments:

  1. makasiih mba...alhamdulillah sapa dulu gurunya he..he...

    ReplyDelete
  2. kalo sekolah mah, pendidikan di rumah nggak disebut sebagai homeschooling atuh, mi :)

    ReplyDelete
  3. itu dia makanya disebutnya homeschooling ala Falisya git...kalo ga sekolah (dirumah saja) baru disebut homeschooling ya padahal ga selalu kan. Karena certified homeschooling harus ada kurikulumnya, juga guru yang memang komitmen memberi lesson maupun test nya sehingga ketika masuk sekolah umum manapun diakui grade homeschoolingnya, dulu aku sempat ngajar homeschooling mata pelajaran Asian ethique dan Bahasa untuk seorang american toddler...dan ternyata cost homeschooling lbh mahal trmsk yg indonesia punya.

    ReplyDelete
  4. belanjanya langsung buka kulkas ambil sayuran semaunya he..he..,uangnya pake daun :P

    ReplyDelete
  5. gimana kalo belajar di rumah ala falisya, mi?
    soalnya sekarang kata homeschooling banyak disalahartikan.
    homeschooling pun bukan berarti di rumah aja.

    ReplyDelete
  6. ummi pernah denger homeschooling tunggal? atau homeschooling berbasiskan keluarga?
    mereka tidak memanggil guru ke rumah, mi. sumber belajar bisa dari siapa aja dan dari mana aja. kurikulum yang mereka pake pun bebas. disesuaikan dengan minat anaknya.
    ada yang pake kurikulum internasional, ada yang unschooling, semuanya boleh.
    untuk hs tunggal, biasanya nggak butuh biaya mahal, mi. dan mereka pun dilegalkan oleh UU.
    gimana ujiannya? bisa ikut ujian paket dari diknas atau sekalian ambil ujian yang hasilnya diterima secara internasional. cmiiw

    ReplyDelete
  7. Iya alhamdulillah skrg di indonesia sdh mulai menjamur HS ya, di taman firdaus kalau ada anak yg mogok sekolah secara prosedur kita wacanakan homeschooling, baik tunggal maupun majemuk (kalo ortunya kerja), HS komunitasnya sdh mulai terjangkau tempatnya utk dibandung, cuman yg di daerah gerlong belum nemu, ogit punya link HS daerah bandung utara (setiabudi-lembang)?

    ReplyDelete
  8. Untuk homeschooling ala Falisya mengacu pada tugas perkembangan usianya aja ko git ga special bgt, setiap sore dan weekend ada kegiatan terstruktur untuk falisya karena kakak2nya full day school en emaknya ngajar anak orang he..he...makanya paginya dia di firdaus.

    ReplyDelete
  9. iya mba adi ini hasil ngumpulin kalo mudik kemadura pulangnya bawa pasir pantai, begitupun kalo plesiran ke pantai2 di jawabarat, paling seneng bekelin oleh2 se ember pasir pantai, dikumpul2 lumayan bisa ajak tetangga betah maen pasir dirumah tapi efek sampingnya serumah sering ngeres byk pasir he...he...

    ReplyDelete
  10. asik banget mb :D suka ada kucing pup ga mb :D di sekolah hasya suka ada kucing yg ikut pup di pasir nya.. jadinya pasir nya sering banget di cuci/ buang

    ReplyDelete
  11. ini didapur mba adi, jadi kucingnya ga bisa msk, kecuali kalo kucingnya mau ikut masak ;P

    ReplyDelete